Selasa, 18 Februari 2014

Goresan pada cat mobil dapat terjadi karena gesekan ranting saat kendaraan hendak diparkir. Goresan pada cat mobil juga dapat terjadi karena tangan anak-anak yang memainkan mainannya pada permukaan mobil.
Goresan pada cat mobil juga dapat terbentuk dengan sendirinya, misalnya karena faktor cuaca. Goresan sebagai hasil oksidasi hujan yang mengandung asam ini biasanya berbentuk jaring laba-laba. Hal tersebut tentulah menambah daftar panjang ancaman kerusakan cat yang terjadi pada mobil kesayangan kita.Disini saya akan memberikan sedikit tips untuk menghilangkan goresan pada cat mobil ataupun sekedar menyamarkan goresan tersebut.
Cara menghilangkan goresan pada cat mobil yang ditimbulkan sebagai akibat dari kecelakaan ringan bisa diakali dengan pemakaian compound yang berbentuk gel dan bisa kita dapatkan di toko–toko besi, compound tersebut bekerja selain dapat meratakan cat yang tergores juga dapat mengangkat kotoran atau cat dari benda yang tergesek dan tertinggal pada lapisan permukaan cat kita pada saat terjadi goresan.
Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan compound pada permukaan cat yang tergores kemudian dilap memakai kain halus dengan gerakan memutar, dan menekannya dengan lembut, penekanan dengan kuat saat mengelap dan gerakan yang kasar justru akan membuat lapisan cat mobil kita sendiri menjadi ikut terangkat dan akan pudar.
Compound tersebut juga dapat digunakan pada kasus terbentuknya goresan menyerupai jaring laba-laba sebagai akibat dari oksidasi yang merusakkan cat mobil kita. Selain itu cara menghilangkan goresan pada mobil selain memakai compound biasa, kita juga dapat memakai compound bermerk yang dijual di toko–toko variasi mobil, dengan merk Kit ataupun Amway.
Dari tulisan diatas tersebut kita telah mempelajari bagaimana cara menghilangkan goresan di bodi mobil yang disebabkan karena kecelakaan ringan ataupun goresan ringan pada permukaan mobil kita, lantas bagaimana dengan goresan dalam yang membuat cat mobil kita ikut terkelupas misalnya terkena goresan benda tajam, tidak ada cara lain dilakukan pengecatan akan tetapi ada tips yang sedikit menyamarkan goresan tersebut yaitu dengan menggunakan cat kuku yang dipakai oleh para kaum hawa, kita tinggal memilih warna cat kuku yang sesuai dengan warna mobil kita lalu oleskan pada goresan tersebut maka cacat pada mobil kita akan hilang untuk sementara waktu, demikianlah sedikit ulasan mengenai tips dan trik cara menghilangkan goresan cat mobil, dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar